Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Promo
Jual Wallpaper Murah,Wallpaper Dinding,Butik Wallpaper, Wallpaper Berkualitas,wallpaper kantor
Produk Pilihan
Kami menjual aneka macam produk pilihan
Diskon
Tersedia diskon khusus untuk pembelian dengan nilai tertentu
Griya Wallpaper

Tips Wallpaper Dinding Menjadi Lebih Awet

Thursday, December 20th 2018.

Tips membuat wallpaper dinding lebih awet untuk ruangan akan Kami informasikan kepada Anda. Terutama Anda yang memasang wallpaper dinding untuk mempercantik ruangan, tapi sering kesal karena wallpaper sering sobek, juga wallpaper kotor. Anda yang butuh bagaimana membuat wallapaper tetap awet meskipun sudah digunakan bertahun-tahun harus baca informasi dari Kami.

Tips Wallpaper Dinding Kamar Lebih AwetWallpaper dinding untuk ruangan terutama untuk ruangan kamar anak memang seringkali cepat rusak meskipun baru dipasang. Warna wallpaper yang menarik juga seringkali mudah kusam padahal sudah dilakukan perawatan. Nah untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah tips membuat wallpaper tetap awet :

  • Perhatikan Proses Pemasangan Wallpaper Dinding Kamar

Membuat wallpaper awet pastinya harus dimulai ketika awal pemasangan wallpaper dinding. Meski hal ini terkesan mudah, namun ada baiknya Anda menyerahkan pemasangan wallpaper dinding pada ahlinya. Atau bisa meminta bantuan kepada penjual wallapper dinding, karena pastinya penjual wallpaper sudah paham betul tentang pemasangan wallpaper.

  • Mengecek Kondisi Kelembapan Dinding

Saat akan melakukan pemasangan wallpaper agar lebih awet juga bisa diperhatikan dari kelembapan dinding yang akan dipasangi wallpaper. Hindari melakukan pemasangan wallpaper pada dinding yang lembap. Karena kandungan air dari dinding yang lembap akan membat wallpaper cepat rusak. Cara terbaik untuk membuat wallpaper dinding tetap awet adalah dengan memperbaiki kelembapan dinding, bisa dengan cara melapisi dinding dengan cat anti lembap.

  • Pastikan Permukaan Dinding Rata

Tidak hanya mengecek kelembapan yang penting, memastikan dinding rata juga sangat penting. Hal ini dilakukan agar wallpaper merekat dengan sempurna. Karena semakin halus permukaan dinding, maka semakin rekat wallpaper dinding kamar menempel.

  • Proses Pengeleman Harus Merata

Jika sudah didapatkan dinding yang rata, proses pengeleman juga harus dilakukan dengan baik agar lem dapat merata dan wallpaper menempel sempurna. Jika tidak, wallpaper dinding kamar tidak rapi dan menggelembung. Kondisi ini tidak hanya merusak keindahan, tapi juga menyebabkan wallpaper dinding menjadi cepat rusak.

  • Rajin Membersihkan Debu Pada Wallpaper

Debu yang menempel pada wallpaper apabila tidak dibersihkan secara rutin akan merusak keindahan wallpaper. Untuk mengusirnya Anda bisa menggunakan kemoceng yang berstrukture swiffer atau kain elektrostatik kering agar debu yang menempel mudah terangkat. Anda bisa lakukan pembersihan searah jarum jam agar debu yang menempel benar-benar hilang.

  • Lakukan Pembasmian Noda Dengan Jeruk Nipis

Jika terdapat noda bandel yang menempel pada wallpaper, menggunakan jeruk nipis adalah solusi terbaik bagi Anda. Anda bisa dengan menggunakan sedikit perasan jeruk nipis untuk membersihkannya. Caranya adalah mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air hangat dan menggosokkannya dengan lembut ke wallpaper menggunakan spons yang lembut. Lalu lap bagian gosokkan spons dengan kain halus dan kering.

Wallpaper Dinding BerkualitasItulah yang bisa Anda lakukan untuk membuat wallpaper dinding lebih awet. Namun perlu Anda ketahui berbeda bahan wallpaper maka berbeda pula cara merawatnya. Berikut adalah cara merawat wallpaper dinding berdasarkan jenis bahannya :

  1. Bahan Kertas

  • Bersihkan menggunakan kain lap kering untuk membersihkan permukaan wallpaper. Apabila tempat cukup tinggi dapat menggunakan sab yang dibalut kain atau kos bekas pakai.
  • Gunakan sabun khusus dan air hangat untuk membersihkan wallpaper dinding kamar tahan air berbahan kertas vinyl atau akrilik. Wallpaper dinding kamar jenis ini dapat dicuci dengan air hangat, sabun ringan, dan kemudian menyekanya dengan kain kapas atau spons lembut.
  1. Wallpaper Bahan Anyaman Serat

  • Menggunakan lap lembap bisa jadi alternatif dalam membersihkan wallpaper dinding berbahan anyaman serat. Bisa juga dengan menggunakan vacum cleaner atau menggunakan sikat saat membersihkannya.
  • Tambahkan sedikit air angat apabila noda membandel. Jika noda tersebut adalah minyak maka cobalah dengan mencampur air hangat dengan sedikit sabun.
  • Sikat dengan lembut agar tidak merusak permukaan wallpaper dinding kamar atau membuat serat-seratnya tercabut.

Nah, sekarang jadi tahu kan bagaimana caranya merawat wallpaper dinding agar lebih awet? Semoga bermanfaat ya.. Jika Anda  butuh wallpaper dinding, kami sedia berbagai motif wallpaper berkualitas dengan harga yang termurah untuk Anda. Kapanpun anda membutuhkannya anda bisa dapatkan wallpaper dinding berkualitas di tempat Kami.

Produk terbaru

Rp 140.000
Rp 180.000
Rp 490.000
Rp 592.500
Rp 739.000
Rp (Hubungi CS)